BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Salah satu tugas pokok dari
filsafat pendidikan islam adalah memberikan kompas atau arah dari tujuan
pendidikan islam dan suatu tujuan pendidikan hendaknya dicapai harus
direncanakan (diprogramkan) yang disebut dengan kurikulum.
Kurikulum merupakan suatu alat yang
sangat penting bagi keberhasilan tujuan pendidikan. Oleh karena itu antara
tujuan pendidikan dengan program (kurikulum) harus ada kesesuaian atau
kesinambungan, artinya tujuan pendidikan yang ingin dicapai harus tercantum/tergambar
dalam program yang tertuang dalam kurikulum.
1.2
Rumusan Masalah
a.
Apa pengertian kurikulum pendidikan
Islam?
b.
Apa saja asas-asas kurikulum
pendidikan Islam?
c.
Apa saja karakteristik kurikulum
pendidikan Islam?
d.
Apa
Prinsip dan tujuan kurikulum pendidikan Islam?
e.
Apa klasifikasi ilmu dalam
kurikulum pendidikan islam?
f.
Apa kerangka dasar penyusunan
kurikulum pendidikan Islam?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar